Rabu, 24 Agustus 2016

IMPOSSIBLE IS yoU



Sore itu ketika keadaan belum berubah, aku masih menikmati suasana hatiku yang masih sama, dalam renungan  berbisik bahwa  hati ku sedang  biasa biasa saja . sebut saja diriku sally , wanita 21 tahun ini tengah berjuang  dalam masa depannya, dihatinya banyak sekali luka yang di tahan dan ditutupi dari keluarganya, terutama hal pribadinya.
 Sally adalah wanita yang cukup mandiri di keluarganya dan pekerja keras. Suatu malam saat dia tengah dengan asik dengan ponsel nya seketika ada seseorang yang menghubunginya dan menyapa serta bernostalgia lewat pesan singkat, sally sadar dulu seseorang itu pernah  ada dalam hatinya meskipun tak pernah sempat untuk bersua dengannya.
 Dia adalah fachry laki-laki 23 tahun itu berhasil membuat sally tak kuasa bahkan tak berdaya setelah kehadirannya kembali masuk di kehidupan sally, sally sadar ada hal yang tidak  mungkin untuk dia dan fachry bersatu, fachry tak pernah tau betapa tersiksanya sally dengan  kehadirannya  dan mengapa fachry selalu datang disaat yang tidak tepat . sally yang selama ini tak pernah sadar bahwa selama ini dihatinya telah bersarang nama seorang fachry. Bahagia, marah, kecewa, malu, menyesal kini seakan mengahntui perasaan sally.
 Bagaiman dia tidak marah ? dulu fachry telah mengabaikann nya tanpa alasan tak sepatah kata pun fachry lontarkan untuk memberikan kepastian kepada sally ? entah hingga saat ini sally pun masih menutupi rasa sakitnya terhadap fachry.
            Fachry yang terkenal cerdas, mudah bergaul dan aktif disetiap kegiatan sekolah
mulai menyadari mengapa sikap sally sekarang berubah, dia sadar bahwa kehadirannya sekarang tidaklah cukup untuk mengobati luka selama brtahun tahun lamanya.
 semasa SMA fachry memang sadar bahwa sally tertarik padanya , akan tetapi dia pun sadar jikalau menjalin hubungan disaat yang belum tepat hanya akan menjadi beban saja, fachry bingung  harus  menjelaskan  kepada  sally akan hal ini, dia merasa sally pasti akan sangat kecewa  mendengarnya,.
Tapi setelah sekian lama ternyata mengabaikan seseorang tanpa kepastian adalah luka yang tak terobati.  Hingga ahirnya fachri pun menghubungi sally untuk bertemu dengannya setelah bertahun tahun mengabaikannya tanpa kepastian,
 “assalmualaikum sally?” ucap fachry
“waalaikumsalam,  ada apa fachry? Jawab sally
“sally, jika kamu tidak keberatan , maukah nanti sore bertemu denganku di flowers kafe?
“sebenarnya ada apa , kau mengajakku bertemu? Aku sih tidak keberatan, hanya saja aku harus tau apa alasanmu itu”.
“Baiklah, jika memang kamu ingin tau jawabanya datanglah pukul empat sore nanti.  Aku tunggu ya sally , wassalamualaikum..
“hmmm, kebiasaannya tak pernah berubah, selalu saja misterius.. sejenak berfikir dan rasa penasaran di benak sally mulai muncul, mungkin ini adalah jawaban selama sekian tahun entah jawaban itu akan terdengar bahagia ataupun kecewa.
Sore itu di kafe flowers mulai ramai oleh pengunjung setianya, fachry sedang berharap cemas menunggu kehadiran sally, berharap bahawa sally akan menemuinya.
Lima belas menit kemudian, suara halus sepatu pun terdengar makin jelas medekati meja fachry, dengan cepat fachry pun melihat nya.. dengan wajah gugup fachry menatap sally dan spontan teringat wajah manis nya dulu ketika SMA. Sally dengan tersenyum menyapa fachri dan kini mereka telah bertemu dalam satu meja dan tak lama pun pelayan kafe menghampiri mereka “ mau pesan apa mas, mba? Saya pesan jus jeruk saja mas, ujar fachry . bagamaina denganmu sally? Oh saya mau coklat panas saja , ada lagi ? sudah mas itu saja. Pelayan kafe pun beranjak meninggalkan meja mereka dan menyiapkan pesanan mereka.
            Dengan wajah gugup fachry mulai pembicaraan sore itu, hingga ahirnya terlontarlah jawaban yang selama ini ditunggu-tunggu oleh sally. “ tak lama kemudian pelayan kafe datang mengantar oesanan mereka
sally. Apakah kau masih memikirkannya? , memikirkan apa? Jawab cepat sally. “sudahlah sally aku rasa kau sudah mengerti alasanku mengajak mu kemari. Sally hanya terdiam dan sedikit kesal mendengar ucapan fachry.
 “aku sadar dulu aku mengabaikan surat darimu , tapi bukan berarti aku”
“ bukan berarti apa fachry? “ jawab sally
“dengarkan aku sally , saat itu aku memang belum bisa untuk membagi perasaanku dan memulai hubungan dengan wanita, seperti yang kamu tau memiliki kekasih atau sekedar meraskan jatuh cinta itu bukan tujuanku apalagi aku masih sangat muda, ada banyak hal yang harus ku perjuangkan selain cinta, aku hanya ingin menjalaninya diwaktu yang tepat agar tidak mengecewakan siapapun.
. “apakah kau tau fachry bagaimana perasaanku saat itu ?Malu , kecewa , marah dan benci, hanya bisa kupendam.
Melihat mu  acuh kepada ku saat itu aku bisa apa?    Dan kini kau mau aku mendengarkan alasan yang sudah tak berarti untukku? Apakah kau tau, berapa pria yang sudah ku tolak hanya untuk menunggu kepastianmu ?
 Berapa waktu yang ku habiskan dalam kesendirian ini? Tak sadar mata Sally mulia berkaca-kaca. Aku menunggumu tanpa kepastian ,berjuang sekeras hati untuk mu?
.           “sally kenapa kau melakukan itu, kenapa tidak kau lupakan saja aku ?     tidak sepantas nya  wanita baik  sepertimu  menungguku? Baiklah  fachry ucapanmu memang benar,  aku harusnya tidak menunggumu dan bersusah payah menjaga perasaanku. Tapi aku mengenalmu fachry, aku mengenalmu melebihi dirimu sendiri , kau tau itu?
 Surat yang ku berikan untukmu adalah kesalahan yang sangat fatal dalam hidupku. Kau tidak perlu khawatir fachry mulai saat ini aku sudah tidak mau mengingat masa lalu itu.
 “ apa maksud dari perkataanmu ? aku sudah kembali sekarang dan aku siap menjalani hubungan denganmu, sebentar lagi aku lulus kuliah dan tak lama dari hal itu aku ingin melamarmu sally? “ sontak air mata menetes dari mata sally . “aku hanya ingin kita bersatu dalam ikatan yang baik, sally.. mengertilah.
“fachry , mungkin bisa bersamamu adalah bahagiaku tapi kau jangan lupa bahwa selama ini aku sudah menjalani hidupku dengan luka yaitu dirimu. Tepatnya 1 bulan yang lalu , aku dilamar oleh seseorang yang juga sudah menunggu ku selama 8 tahun, aku tau bersama orang yang di inginkan dalam hidupnya adalah kebahagiaan setiap orang , akan tetapi bersama dengan orang yang selalu menyebut namaku dalam doanya adalah syurga untukku. “
*fachry tertegun lemas dan kecewa. “sally, apakah kau sedang berbohong padaku? Jika iya aku tidak akan berhenti memperjuangkan mu. Aku tau kau pasti berbohong, mengapa kau tidak mengatakannya selama ini?
“fachry, hargailah setiap keputusan yang di ambil seseorang seperti aku menghargai keputusanmu selama ini. Aku selalu menyebut namamu dalam setiap doaku, tapi allah berkendak lain. jika kau tidak sibuk datanglah  di ahir bulan ini di acara pernikahanku.
“sally akumohon jangan menghukumku seperti ini, apakah kau tidak memikirkan kebahagiaanmu. “cukuplah fachry, aku rasa cinta kita hanyalah sampai dibatas penantian dan kini penantian itu telah usai, kau tidak boleh egois akan cinta ini. “ cintamu untukku tak sedalam cintaku padamu, maka lukamu pasti akan segera sembuh.
Selamat tinggal fachry, terimaksih telah memberikan jawaban selama ini , dan aku bahagia mendengar kejujuranmu aku senang kau masih mengingatku.
Tapi aku mohon mulai hari ini dan sealamanya, lupakan cinta kita dan segeralah move on untuk cinta tak berbalas ini. *Sally pun beranjak meninggalkan fachry, meskipun dia sendiri terluka tapi setiap keputusan adalah pilihan dan pilihan adalah tujuan untuk masa depan. *fachry ,shock dan tak percaya akan hal ini sore yang ia harapkan akan menjadi sore yang indah, kini berubah seakan mendung  menjadi saksi suasana  hatinya. “ dia sadar tidak semua yang kita harapkan akan terjadi , cinta baginya adalah kesalahan dan penyesalan, dia harus menerima pil pahit yang diberikan sally padanya, tak ada yang salah diantara dia dan sally , karena waktu telah menghukum mereka dalam penantian yang telah usai.
 Hingga ahrinya fachry harus merelakan sally menikah dengan laki-laki  pilihannya.
 di acara pernikahan sally fachry datang bersama fany sahabat kecil fachry
 “ sally, selamat atas pernikahanmu, semoga kau bahagia ya?” dengan wajah sendu sally menjawab “ terimakasih fachry atas doa dan kehadiranmu di pernikahanku”
       ~selesai~

Ketika cinta adalah penantian, sanggupkah kau menerima kenyataan bahwa penantianmu adalah perjuangan bagi orang lain, bukan untuk cintamu.
Cerita ini hanyalah fiktif , mohon maaf apabila ada kesamaan nama, tempat ataupun ceritanya hehhe.. maaf ya masih amatiran ini Cuma imajinasi yang sekilas ada di fikran J                                                                                          
                                    ~short writer~

                                                                                                                                        Dheka_29. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemaknaan Kebengkokan Wanita sebagaimana Tulang Rusuk

Terkadang kita selalu mendengar, ada istilah bahwa “wanita itu bengkok” seperti tulang rusuk. Tentu mungkin ada yang bertanya-tanya maksud...